Categories

May 13, 2010

Website

Website adalah kumpulan terkait halaman web , gambar, video atau aset digital lainnya yang ditujukan relatif terhadap yang umum Uniform Resource Locator (URL), sering terdiri hanya nama domain, atau alamat IP , dan jalan ('/') akar dalam Protokol Internet berbasis jaringan. Sebuah halaman web adalah sebuah dokumen , biasanya ditulis dalam teks biasa diselingi dengan format instruksi dari Hypertext Markup Language (HTML, XHTML ).

halaman Web yang diakses dan diangkut dengan Hypertext Transfer Protocol (HTTP), yang mungkin bisa menggunakan enkripsi ( Secure HTTP , HTTPS) untuk menyediakan keamanan dan privasi bagi pengguna isi halaman web. Aplikasi user, sering kali web browser, menerjemahkan konten halaman sesuai dengan instruksi HTML markup ke sebuah terminal layar.
Semua situs web dapat diakses publik merupakan kolektif World Wide Web .
Halaman-halaman dari sebuah situs web biasanya dapat diakses dari Uniform Resource Locator sederhana (URL) yang disebut homepage. URL halaman yang mengatur mereka menjadi sebuah hirarki, meskipun hyperlink di antara mereka menyampaikan pembaca yang dianggap situs struktur dan panduan pembaca navigasi situs.
Beberapa situs web memerlukan langganan untuk mengakses sebagian atau keseluruhan isi website tersebut. Contoh situs langganan termasuk situs bisnis, banyak bagian berita situs, jurnal akademik situs, situs game, papan pesan , berbasis web e-mail layanan,, jaringan sosial situs web, dan situs yang menyediakan real-time pasar saham data.
SEJARAH
The World Wide Web (WWW) telah dibuat pada tahun 1989 oleh fisikawan CERN Tim Berners-Lee . [2] Pada tanggal 30 April 1993, CERN mengumumkan bahwa World Wide Web akan bebas digunakan untuk siapa saja. [3]
Sebelum pengenalan HTML dan HTTP, protokol lain seperti Protokol transfer file dan protokol gopher digunakan untuk mengambil file dari server individu. Protokol ini menawarkan struktur direktori sederhana yang pengguna menavigasi dan memilih file untuk men-download. Dokumen yang paling sering disajikan sebagai file tanpa format teks biasa atau yang dikodekan dalam pengolah kata format.

Diselenggarakan oleh fungsi, sebuah website mungkin
· sebuah situs pribadi
· sebuah situs web komersial
· sebuah situs web pemerintah
· website sebuah organisasi nirlaba website
Ini bisa menjadi pekerjaan individu, bisnis atau organisasi lain, dan biasanya didedikasikan untuk beberapa topik atau tujuan tertentu. Sebuah website bisa berisi hyperlink yang menghubungkan ke website lain, sehingga perbedaan antara situs individu, sebagaimana dipersepsikan oleh user, mungkin kadang-kadang kabur.
Website ditulis, atau secara dinamis dikonversi ke, HTML (Hyper Text Markup Language) dan diakses dengan menggunakan software interface diklasifikasikan sebagai user agent . Halaman web dapat dilihat atau diakses dari berbagai berbasis komputer dan internet-enabled perangkat dari berbagai ukuran, termasuk komputer desktop, laptop, PDA dan ponsel.
Situs web adalah host pada sistem komputer yang dikenal sebagai web server , juga disebut sebagai server HTTP, dan istilah-istilah ini juga dapat merujuk kepada perangkat lunak yang berjalan pada sistem tersebut dan yang mengambil dan memberikan halaman web dalam menanggapi permintaan dari pengguna situs web . Apache adalah yang paling umum digunakan perangkat lunak server web (menurut Netcraft statistik) dan Microsoft 's Internet Information Server (IIS) juga sering digunakan.
Website Statis
Artikel utama: halaman web statis
Sebuah situs web statis yang memiliki halaman web yang disimpan di server dalam format yang dikirimkan ke web browser klien. Hal ini terutama dikodekan dalam Hypertext Markup Language (HTML).
Sederhana bentuk atau contoh-contoh pemasaran situs, seperti situs web klasik, a-halaman situs Web lima atau website sering brosur website statis, karena mereka sekarang telah ditentukan, informasi statis kepada pengguna. Ini mungkin termasuk informasi mengenai perusahaan dan produk dan layanan melalui teks, foto, animasi, menu audio / video dan interaktif dan navigasi.
Situs dengan jenis ini biasanya menampilkan informasi yang sama untuk semua pengunjung. Mirip dengan membagi-bagikan brosur dicetak untuk pelanggan atau klien, sebuah website statis umumnya akan memberikan informasi yang konsisten, standar untuk waktu yang lama. Meskipun pemilik website dapat membuat update secara berkala, itu adalah proses manual untuk mengedit teks, foto dan konten lainnya dan mungkin memerlukan keterampilan dasar desain website dan software.
Secara ringkas, pengunjung tidak dapat mengendalikan apa yang mereka terima melalui website statis, dan sebaliknya harus puas dengan apa konten pemilik situs telah memutuskan untuk menawarkan pada waktu itu.
Mereka edited menggunakan empat kategori besar dari perangkat lunak:
· Teks editor , seperti Notepad atau TextEdit , dimana dan HTML markup konten dimanipulasi secara langsung dalam program editor
· WYSIWYG editor offline, seperti Microsoft FrontPage dan Adobe Dreamweaver (dulunya Macromedia Dreamweaver), dengan situs yang akan diedit menggunakan GUI interface dan HTML markup akhir dihasilkan secara otomatis oleh perangkat lunak editor
· WYSIWYG editor online yang membuat media presentasi online kaya seperti halaman web, widget, intro, blog, dan dokumen lainnya.
· Berbasis template editor, seperti Rapidweaver dan iWeb , yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membuat dan meng-upload halaman web ke server web tanpa pengetahuan HTML rinci, karena mereka memilih template yang sesuai dari palet dan menambahkan gambar dan teks ke dalam sebuah desktop publishing mode tanpa manipulasi langsung dari kode HTML .
Website Dinamis
Artikel utama: halaman web dinamis
Sebuah situs web dinamis adalah salah satu bahwa perubahan atau mengkustomisasi sendiri sering dan secara otomatis, berdasarkan kriteria tertentu.
Website yang dinamis dapat memiliki dua jenis kegiatan dinamis: Kode dan Konten. kode dinamis tidak terlihat atau di belakang layar dan konten dinamis sepenuhnya terlihat atau ditampilkan.
Kode Dinamis
Tipe pertama adalah halaman web dengan kode yang dinamis. Kode ini dibangun secara dinamis dengan cepat menggunakan bahasa pemrograman aktif bukannya polos, HTML statis.
Sebuah situs dengan kode dinamis mengacu pada pembangunan atau bagaimana dibangun, dan lebih khusus lagi merujuk pada kode yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web saja. Halaman web dinamis dihasilkan dengan cepat oleh piecing bersama blok kode tertentu, prosedur atau rutinitas. Sebuah halaman web yang dihasilkan secara dinamis akan memanggil berbagai bit informasi dari database dan menempatkannya bersama dalam format yang telah ditetapkan untuk menyajikan pembaca dengan halaman yang koheren. Hal berinteraksi dengan pengguna dalam berbagai cara, termasuk dengan membaca cookie mengenali sejarah sebelumnya pengguna, sesi variabel, variabel dll sisi server, atau dengan menggunakan interaksi langsung (bentuk elemen, mouseovers, dll). Sebuah situs dapat menampilkan negara saat dialog antara pengguna, memantau perubahan situasi, atau menyediakan informasi dalam beberapa cara yang dipersonalisasi dengan kebutuhan pengguna individual.

Konten Dinamis
Tipe kedua adalah website dengan konten dinamis ditampilkan dalam tampilan polos. Variabel konten yang ditampilkan secara dinamis dengan cepat berdasarkan kriteria tertentu, biasanya dengan mengambil konten yang disimpan dalam database.
Sebuah website dengan konten dinamis mengacu pada bagaimana pesan tersebut, teks, gambar dan informasi lainnya akan ditampilkan pada halaman web, dan lebih khusus lagi bagaimana perubahan isinya pada suatu waktu tertentu. Isi halaman web bervariasi berdasarkan kriteria tertentu, baik peraturan pra-pasti atau variabel input pengguna. Sebagai contoh, sebuah situs web dengan database artikel berita dapat menggunakan aturan yang telah ditetapkan yang menceritakan untuk menampilkan artikel berita semua untuk tanggal hari ini. Jenis situs web dinamis akan secara otomatis menampilkan artikel-artikel berita terbaru pada setiap tanggal tertentu. Contoh lain dari konten dinamis adalah ketika sebuah situs ritel dengan database produk media memungkinkan pengguna untuk memasukkan permintaan pencarian untuk kata kunci Beatles. Sebagai tanggapan, isi halaman web secara spontan akan mengubah cara menatap ke depan, dan kemudian akan menampilkan daftar produk Beatles seperti CD, DVD dan buku.
Tujuan dari situs web dinamis
Tujuan utama dari sebuah situs web dinamis otomasi. Sebuah situs web dinamis dapat beroperasi secara lebih efektif, dibangun lebih efisien dan lebih mudah untuk mempertahankan, memperbarui dan memperluas. Hal ini jauh lebih mudah untuk membangun sebuah template dan database daripada membangun ratusan atau ribuan individu, halaman web HTML statis.

Sistem Perangkat Lunak
Ada berbagai sistem perangkat lunak, seperti Java Server Pages (JSP), dengan PHP dan Perl bahasa pemrograman , Active Server Pages (ASP), Yuma dan ColdFusion (CFML) yang tersedia untuk menghasilkan sistem web dinamis dan situs dinamis. Situs juga dapat berisi konten yang diambil dari satu atau lebih database atau dengan menggunakan XML berdasarkan teknologi-seperti RSS .
Konten statis juga dapat dihasilkan secara dinamis baik secara periodik, atau jika kondisi tertentu untuk regenerasi terjadi (cache) untuk mencegah hilangnya kinerja memulai mesin dinamis pada pengguna per-atau per-sambungan dasar.
Plug-in tersedia untuk mengembangkan fitur dan kemampuan browser web, yang menggunakannya untuk menampilkan isi aktif, seperti Microsoft Silverlight , Adobe Flash , Adobe Shockwave atau applets ditulis dalam Java . Dynamic HTML juga menyediakan untuk interaktivitas pengguna dan elemen realtime update dalam halaman web (yaitu, halaman tidak harus dimuat atau ulang untuk efek perubahan), terutama dengan menggunakan Document Object Model (DOM) dan JavaScript , dukungan yang built-in ke web browser paling modern.
Turning website menjadi sumber pendapatan adalah praktek umum untuk para pengembang web dan pemilik website. Ada beberapa metode untuk membuat website bisnis yang jatuh ke dalam dua kategori besar, sebagaimana didefinisikan di bawah ini.
Konten berbasis situs
Beberapa situs web mendapatkan pendapatan dengan menjual ruang iklan di situs (lihat iklan kontekstual ).
Produk-atau layanan berbasis situs
Beberapa situs web pendapatan berasal oleh menawarkan produk atau jasa untuk dijual. Dalam kasus e-commerce website, produk atau jasa dapat dibeli di situs sendiri, dengan memasukkan informasi kartu kredit atau pembayaran lain ke dalam bentuk pembayaran di situs. Sementara situs bisnis yang paling berfungsi sebagai jendela toko untuk yang ada batu bata dan mortir bisnis, maka semakin kasus bahwa beberapa situs Web adalah bisnis di kanan mereka sendiri, yaitu produk yang mereka tawarkan adalah hanya tersedia untuk pembelian di web.
Website pendapatan kadang-kadang berasal dari kombinasi dari kedua praktik. Sebagai contoh, sebuah situs seperti situs lelang online dapat mengisi pengguna jasa lelang untuk daftar lelang, tetapi juga menampilkan iklan pihak ketiga pada situs ini, dari mana ia memperoleh penghasilan lebih lanjut.
Ejaan
Situs formulir dan situs web adalah bentuk yang paling umum digunakan, yang pertama terutama di British bahasa Inggris. Reuters , Microsoft , akademisi, penerbitan buku , The Chicago Manual of Style , dan kamus seperti Merriam-Webster menggunakan dua kata, pada awalnya dikapitalisasi ejaan situs Web. Hal ini karena "Web" bukan merupakan istilah umum, namun bentuk pendek dari World Wide Web. Seperti dengan istilah baru dibuat banyak, mungkin diperlukan beberapa waktu sebelum ejaan umum tersebut selesai. Kontroversi ini juga berlaku untuk istilah derivatif seperti halaman web, master web, dan web cam.
The Oxford Dictionary Kanada dan Gaya Tekan daftar buku Kanada "website" dan "halaman web" sebagai pilihan ejaan. he Oxford Dictionary Inggris mulai menggunakan "website" sebagai bentuk standar pada tahun 2004.
Bill Walsh , kepala salinan Post nasional meja Washington itu, dan salah satu yang terkemuka tata bahasa Inggris Amerika, berpendapat untuk kata ejaan dua dengan modal W dalam bukunya Lapsing menjadi Comma dan The Gajah of Style, dan di situs-nya, Slot.
The Stylebook AP dari Associated Press awalnya kata "Web site" adalah ejaan yang benar, tapi AP diumumkan pada bulan April 2010 akan berubah ke "situs”.


sumber : http://www.google.co.id/search?hl=id&client=firefox-a&hs=nZQ&rls=org.mozilla%3Aen-US%3Aofficial&q=website&aq=f&aqi=g10&aql=&oq=&gs_rfai=

No comments:

Post a Comment

IP